Tiga Pasar di Bandung Direvitalisasi - Kompas.com

Tiga Pasar di Bandung Direvitalisasi

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 09/08/2016, 09:58 WIB
KOMPAS.com/Dendi Ramdhani Pengendara sepeda motor saat melintasi tumpukan sampah di Pasar Andir Kota Bandung, Jalan Rajawali, Selasa (9/8/2016). Sampah hasil berjualan pedagang yang ditumpuk di badan jalan menjadi secuil masalah buruknya tata kelola pasar di Kota Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah dilantik, Direksi baru PD Pasar Bermartabat Kota Bandung akan merevitalisasi tiga pasar, yaitu Pasar Sarijadi, Pasar Cihaurgeulis, dan Pasar Cijerah.

"Kami akan percepat proses revitalisasi, rehabilitasi untuk pasar yang secara sudah bermasalah. Tahun ini kita komitmenkan untuk tiga titik, pasar Sarijadi sedang tahap akhir, pasar Cijerah dan Cihaurgeulis," ujar Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Ervan Maksum, Selasa (9/8/2016).

Ervan menilai, revitalisasi pasar menjadi masalah utama dalam daftar target pencapaian kinerja direksi baru. Dia menilai, kondisi fisik pasar di Bandung saat ini jauh dari kata ideal.

"Memang itu, kami lihat kondisinya paling parah. Kami lihat itu paling mendesak. Kondisi fisik, sangat kurang. Seperti bocor, banjir ini yang harus diperbaiki. Hampir dua tahun ini enggak jalan revitalisasi," tambahnya.

Disinggung soal target pemberantasan bisnis ilegal di lingkungan pasar, Ervan menjelaskan masalah tersebut merupakan bukti belum tertatanya organisasi.

"Kami akan tunjukan dengan bukti. Kalau kebocoran sudah ada dalam fakta integritas tidak ada kompromi lagi. Ini sebetulnya masalah organisasi yang belum rapih. Di internal juga turut diperhatikan. Kami tidak akan banyak berjanji, posisi hari ini pasar butuh untuk menaikan kepercayaan kepada stakeholder," ucapnya.

(Baca juga: Lantik Direktur PD Pasar, Ridwan Kamil Pesan Jangan Lagi Ada Drama)

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM