Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantik Direktur PD Pasar, Ridwan Kamil Pesan Jangan Lagi Ada Drama

Kompas.com - 08/08/2016, 17:37 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melantik tiga direktur untuk mengisi kursi pimpinan PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (8/8/2016).

Tiga direktur yang dilantik adalah Ervan Maksum sebagai Direktur Utama, Andri Salman sebagai Derktur Umum Administrasi dan Keuangan, dan Panca Saktiadi Sutisna sebagai Direktur Operasional dan Komersil.

Kepada direksi baru, pria yang kerap disapa Emil ini menegaskan agar tidak ada lagi drama-drama di internal yang bisa mengganggu terhadap kinerja seperti yang terjadi pada direksi lama.

"Kebanyakan cerita enggak nyambung dengan kinerja pasar, tentang politik anggota, pokoknya tidak profesional. Saya ingin yang dibahas itu strategi kinerja target itu saja, bukan drama," ucap Emil.

Emil menekankan agar direksi baru tak banyak berwacana dalam menyusun program. Menurut Emil, beban direksi baru lebih berat. Sebab, beberapa tahun ke belakang kinerja PD Pasar Bermartabat kerap dikritik lantaran minim prestasi.

"Direksi kan mendapat banyak sorotan jadi artinya jawablah dengan kinerja. Tidak usah banyak berteori langsung saja kerja, kerja, kerja. Karena performa BUMD terburuk adalah PD Pasar bermartabat dibanding yang lain," tuturnya.

Selain itu, Emil pun meminta agar pejabat PD Pasar Bermartabat lebih terbuka terhadap aspirasi masyarakat, khususnya para pedagang.

"Mulailah dengan dengan komunikasi, ubah kepemimpinan harus egaliter gak kayak pejabat dengarkan keluhan pedagang pasar langsung jangan kata kepala pasar laporannya dari mana-mana," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com