Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuat Camilan "Bikini" Jalani Pemeriksaan di BPPOM Bandung

Kompas.com - 08/08/2016, 12:22 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Perempuan pembuat camilan Bihun Kekinian atau Bikini, Pertiwi Darmawanti Oktavia (19), mendatangi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung, Senin (8/8/2016).

Gadis yang biasa disapa Tiwi itu datang bersama seorang wanita dan seorang pria dengan mengendarai mobil putih sekitar pukul 11.00 WIB.

Tribun Jabar melaporkan, Tiwi mengenakan pakaian santai berupa setelan serba hitam dan hijab abu-abu. Ia datang memenuhi panggilan BBPOM Bandung.

Begitu ke gedung BBPOM Bandung, Tiwi menunggu di ruang pegawai ketimbang di ruang tunggu lantaran dikepung awak media.

"Hari ini memang ada rencana pemeriksaan TW. Kami ingin menggali informasi lagi," kata Kabid Pemeriksaan dan Penyidikan BBPOM Bandung Dela Triatmani kepada Tribun sebelum Tiwi datang.

Camilan Bikini dipersoalkan karena memuat gambar ilustrasi wanita berbikini pada kemasannya. Kemasan itu juga memuat logo halal yang tidak dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia setempat. (Teuku Muhammad Guci Syaifudin/Tribun Jabar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com