Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Polisi Korban Penikaman di Makassar Disambut Isak Tangis Keluarganya

Kompas.com - 07/08/2016, 12:55 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jenazah Bripda Michael Abraham Rieuwpassa akhirnya tiba di rumah duka, Perumahan Villa Mutiara, Jalan Biru 1 No 11, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 11.30 Wita, Minggu (7/8/2016).

Bripda Michael merupakan korban atas terjadinya bentrok antara anggota satuan Sabhara Polrestabes Makassar dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar di Balaikota Makassar, Minggu dini hari tadi.

Begitu jenazah Michael tiba di rumah duka, isak tangis keluarganya terdengar. Para kerabat berhamburan ingin menyaksikan jenazah anak pertama dari lima bersaudara ini.

Ibu Bripda Michael, Adolfin Mery Lampean, yang ikut di dalam ambulans, tampak tak kuasa menahan air matanya.

"Kita sudah sampai di rumah, Nak," kata Mery saat jenazah Michael diturunkan dari ambulans.

Nenek Michael pun hanyut dalam suasana duka. Ia memeluk jenazah korban yang dibaringkan di ruang tamu rumah duka.

Puluhan polisi yang merupakan rekan kerja Bripda Michael juga tampak berbaris rapi di depan rumah duka.

Polisi dan Satpol PP Kota Makassar terlibat bentrok pada Sabtu hingga Mingu dini hari di Anjungan Pantai Losari. Bentrokan kemudian meluas ke Kantor Balai Kota Makassar.

Saat sejumlah anggota Sabhara Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel menyerang Kantor Balai Kota Makassar, anggota Satpol PP melakukan perlawanan dengan menggunakan batu dan sangkur untuk mempertahankan diri. Belasan anggota Satpol PP di kantor balai kota juga terluka kena batu dan pukulan benda tumpul.

Kaca-kaca Kantor Balai Kota Makassar pecah. Darah berceceran di lantai. Puluhan kendaraan roda empat dan dua juga rusak.

(Baca juga Seorang Polisi di Makassar Tewas Tertikam Sangkur Satpol PP)

Bentrokan itu dipicu kesalahpahaman. Dua anggota Sabhara Polrestabes, yaitu Bripda Hendrik dan Bripda Asmat, yang berpakaian dinas mengendarai motor dinas masuk ke Anjungan Losari.

Entah bagaimana, keduanya terlibat percekcokan dengan seorang anggota Satpol PP, Safri. Tak lama kemudian, kedua anggota Sabhara Polrestabes Makassar itu terlibat perkelahian dengan Safri dan anggota lain dari Satpol PP.

Selain Michael, yang ditikam dalam bentrok tersebut, rekannya Bripda Nelson juga terluka. Bripda Nelson terkena tikaman di bagian tangan dan kini ia mendapat perawatan tim medis di RS Bhayangkara Makassar. (Fahrizal Syam/Tribun Makassar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com