Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang Babi Hutan di Dalam Rumah, Nenek dan Cucunya Dilarikan ke RS

Kompas.com - 06/08/2016, 21:19 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Seorang nenek dan satu cucu laki-lakinya dilarikan ke RSUD Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, karena luka-luka setelah diserang babi hutan di Desa Fogi Kecamatan Sanana, Sabtu (6/8/2016).

Korban, Asma Leko (55), dan cucunya, Nasution (6), saat itu sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba seekor babi hutan masuk dari pintu depan dan langsung menyerang kedua korban.

“Korban sempat berusaha menyelamatkan diri dengan keluar rumah, tapi ternyata babi itu kejar dan kembali menyerang mereka,” kata Taty, warga setempat.

Teriakan nenek dan cucunya lalu didengar tetangganya. Warga kemudian berusaha menyelamatkan korban dan mengejar babi tersebut hingga ke kebun.

“Ada suara minta tolong, warga pun datang kemudian mengusir hewan tersebut untuk membantu membawa korban dibawa ke rumah sakit. Warga lainnya mengejar hewan itu hingga perkebunan lalu dibunuh,” kata Taty.

Kedua korban dirawat di ruang UGD RSUD Sanana akibat luka gigitan babi hutan di beberapa bagian tubuh mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com