Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ternate Ditutup, Ketum PAN Tak Datang dan Batal Lantik DPW Maluku Utara

Kompas.com - 04/08/2016, 22:32 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Pelantikan pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara yang dijadwalkan, Kamis (4/8/2016) pagi, ditunda.

Penundaan itu karena Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional Zulkfli Hasan batal datang untuk melantik mereka karena perpanjangan penutupan Bandara Babullah Ternate akibat semburan abu vulkanik Gunung Gamalama.

"Seluruh undangan sudah didistribusi oleh panitia, hanya saja batal dilaksanakan. Untuk itu kepada seluruh kolega Partai, DPD se-Malut dan simpatisan kader PAN harus memahami kondisi ini," kata Ketua DPW PAN Maluku Utara Majid Husen, Kamis.

Menurut Majid, saat ini Zulkifli berada di Kendari untuk melantik pengurus DPW PAN Sulawesi Tenggara.

Dari Kendari, Zulkifli bersama rombongan direncanakan menuju Maluku Utara. Karena kondisi cuaca tidak memungkinkan, rombongan tersebut urung datang sehingga pelantikan DPW PAN Maluku Utara ditunda.

"Pelantikan pengurus DPW PAN Maluku Utara akan dilaksanakan setelah 17 Agustus. Tadi saya sudah berkoordinasi dengan Sekjen DPP PAN, pelantikan di Malut akan ditunda setelah kondisi bandara kembali normal," ujar Majid.

Setelah batal ke Maluku Utara, Zulkifli dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Ambon dan Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com