Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakapolres Tiba-tiba Gelar Razia "Pokemon Go", Anggota Polisi Cemas

Kompas.com - 03/08/2016, 14:11 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Razia ponsel dilakukan di Polres Kupang Kota saat apel pagi, Selasa (2/8/2016). Semua ponsel milik anggota polisi diperiksa apakah memiliki aplikasi Pokemon Go.

Karena mendadak, anggota yang mengikuti apel pagi tampak kaget, sebagian merasa cemas.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Waka Polres Kompol Suprihatiyanto, Kabag Ops Mohamammad Saleh, Kabag Sumda, serta sejumlah pejabat Polres.

Dari pemeriksaan, sejumlah ponsel yang ditemukan memiliki aplikasi Pokemon Go segera diproses. Aplikasi itu harus dihapus saat itu juga dan anggota yang memilikinya ditegur.

Suprihatiyanto mengatakan pihaknya melakukan razia terhadap ponsel milik anggota, khususnya ponsel Android yang menyediakan aplikasi permainan Pokemon Go.

"Semua anggota tidak boleh menyimpan ataupun memainkan game Pokemon Go yang saat ini ramai dibicarakan publik, karena dampaknya sangat mengganggu pekerjaan, terlebih lagi dimainkan pada waktu jam kerja, tentunya anggota tidak fokus," ujar Suprihatiyanto.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Rabu (3/8/2016), dengan judul: Polres Kupang Kota Mendadak Razia Anggotanya yang Bermain Pokemon Go

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com