Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pasangan Tak Resmi Digerebek Polisi saat Berkencan di Kamar Kos

Kompas.com - 31/07/2016, 21:19 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Aparat Polsek Teluk Ambon menggerebek lima pasangan tak resmi yang bermesraan di kaar kos melalui razia di kawasan Poka, Sabtu hingga Minggu (31/7/2016) dini hari.

Lima pasangan kumpul kebo yang sebagian besar berstatus mahasiswa ini digerebek di sejumlah kamar kos saat sedang berdua-duaan.

Saat digerebek, pasangan mesum ini tidak bisa mengelak saat diminta surat nikah. Mereka kemudian langsung dibawa dengan mobil patroli ke kantor Polsek Baguala untuk menjalani pembinaan.

Razia penyakit masyarakat itu dipimpin langsung Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Mega Marwanaya bekerja sama dengan pemerintah desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan, tujuannya untuk membasmi penyakit sosial di masyarakat,” kata Mega kepada wartawan usai razia.

Polisi selanjutnya memanggil para orang tua dari pasangan yang terjaring dalam razia tersebut. Selain menggerebek pasangan kumpul kebo, dalam razia itu petugas Polsek juga mengamankan sejumlah mahasiswa saat sedang berpesta miras di salah satu kamar kos di kawasan itu.

Dari hasil penggerebekan itu polisi juga menyita minuman keras dan juga dua alat tajam berupa parang.

”Barang buktinya kita amankan, dan para pelaku kita bina agar tidak mengulangi lagi perbuatannya karena itu sangat mengganggu ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Razia terhadap kos-kosan terpaksa dilakukan pihaknya karena disinyalir di kawasan itu selalu terjadi praktek aborsi. Razia juga dilakukan untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com