Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zulfiqar Ali Urung Dieksekusi Mati, Istrinya Lega dan Tersenyum

Kompas.com - 29/07/2016, 03:35 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Siti Rohani, istri terpidana mati asal Pakistan, zulfiqar Ali, untuk bernapas lega karena suaminya tidak jadi dieksekusi pada Jumat (29/7/2016) dini hari.

Begitu mendengar hanya empat orang napi yang dieksekusi mati hari ini, tidak termasuk zulfiqar, Siti langsung berangkat dari penginapan dan mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan.

"Bisa napas lega, batal dieksekusi. Terima kasih semuanya. Tadi ke sini langsung setelah ada kabar," kata Siti saat meninggalkan Lapas Nusakambangan, Jumat dini hari.

Siti terlihat tersenyum saat dimintai keterangan oleh awak media. Wajahnya tampak sedikit cerah dibandingkan pada saat kali pertama datang Kamis petang kemarin.

Setelah itu, ia langsung menuju penginapan untuk menenangkan diri dan mengucap rasa syukur.

"Alhamdulillah. Alhamdulillah. Terima kasih, terima kasih semuanya," kata dia.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Noor Rachmad menyatakan bahwa empat napi yang dieksekusi pukul 00.45 WIB tadi adalah Freddy Budiman (Indonesia), Seck Osmane (Senegal), serta Humphrey Ejike alias Doctor dan Michael Titus Igweh dari Nigeria.

(Baca juga Ini 1 WNI dan 3 WNA yang Dieksekusi Mati pada 29 Juli 2016)

Sepuluh napi lain masih berada di Lapas Nusakambangan dan menunggu proses selanjutnya untuk eksekusi.

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi di Pelabuhan Wijayapura masih diguyur hujan deras. Belum ada satu pun mobil ambulans yang keluar dari Pelabuhan Wijayapura. Mobil ambulans ini akan membawa jenazah napi ke tempat tujuannya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com