Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi ke Kupang, 1.000 Personel TNI Polri Bersiaga

Kompas.com - 28/07/2016, 19:28 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 1.000 personel gabungan TNI dan Polri, disiagakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), jelang kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di wilayah itu, Jumat (29/7/2016).

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 di Kota Kupang.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Brigjen Widyo Sunaryo mengatakan, ribuan personel ini akan disiagakan di jalan-jalan utama, tempat menginap Presiden Jpkowi, serta tempat puncak peringatan hari keluarga nasional di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT.

"Hingga saat ini, situasi masih kondusif, sehingga kita harapkan situasi ini tetap bisa dipertahankan sebelum, selama dan setelah kegiatan. Kita juga berharap tidak ada gejolak-gejolak di sini. Kita minta bantuan masyarakat supaya kita sama-sama memelihara situasi kondusif ini di NTT, terutama di wilayah Kota Kupang ini,” katanya.

Untuk diketahui, selain mengikuti puncak peringatan Harganas, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menggelar makan malam bersama perwakilan keluarga pra sejahtera dan peninjauan kampung keluarga berencana di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Jokowi juga dijadwalkan akan menyempatkan diri meninjau pembangunan bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, serta bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com