Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Motor, Perwira TNI AL Kritis

Kompas.com - 27/07/2016, 21:21 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Letnan Dua (Letda) Laut Gunawan Prasetyo, perwira yang bertugas di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalami kondisi kritis, setelah terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

Kadispen Marinir Lantamal VII Kupang, Kapten Marinir Johan Haryanto kepada Kompas.com, Rabu (27/7/2016) mengatakan, Gunawan terjatuh di jalur 40 Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Menurut Johan, kecelakaan tunggal yang dialami oleh Gunawan akibat jalan yang licin karena banyak tumpahan oli. Akibat terjatuh lanjut Johan, Gunawan mengalami cedera pendarahan di kepala dan lecet di kedua lutut kaki.

“Yang bersangkutan (Gunawan) sedang ditangani oleh tim Dokter RSAL Samuel J Moeda Lantamal VII Kupang dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Kupang, untuk pelayanan lebih lanjut,” kata Johan.

Johan menyebutkan, yang terjatuh akibat tumpahan oli itu tidak hanya Gunawan, tetapi juga ada sekitar lima motor di depannya yang juga jatuh. "Dan itu dikarenakan faktor oli yang tumpah di jalan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Johan membantah pemberitaan sebuah portal berita online lokal di Kota Kupang yang menyebut anggota TNI AL itu tewas akibat kecelakaan itu.

”Itu berita tidak benar yang mengatakan kalau yang bersangkutan meninggal. Dia saat ini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Siloam,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com