Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Tentara Anggota Satgas Tinombala Ditemukan Tewas Tertembak

Kompas.com - 27/07/2016, 18:33 WIB
Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Sersan Dua (Serda) Muhamad Ilham, yang tergabung dalam operasi Tinombala 2016 di Poso,Sulawesi Tengah ditemukan tewas tertembak Rabu siang (27 /7/ 2016).

Anggota intel korem 132 Tadulako Palu ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Poso setelah ditemukan tewas dengan luka tembak pada bagian kepala.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan dari petugas di lapangan.

"Hingga malam ini belum ada hasil, anggota masih bekerja di lapangan untuk memastikan kronologis dan penyebab tewasnya almarhum Serda Muhamad Ilman," kata juru bicara Satgas Operasi Tinombala 2016 ini saat dikonfirmasi wartawan.

Serda Muhamad Ilman merupakan anggota satuan intel Korem 132 Tadulako yang ditugaskan di Poso dan tergabung dalam operasi Tinombala 2016 untuk mengejar jaringan kelompok Santoso.

Jasad almarhum dibersihkan dan dikafani di RSUD Poso kemudian dibawa ke Palu untuk disemayamkan di Makorem 132 Tadulako.  Dengan pengawalan ketat, jenazah diberangkatkan ke Palu pukul 17.20 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu dilaporkan terjadi di wilayah Desa Towu,kecamatan Poso Pesisir Utara, sekitar 30 kilometer dari kota Poso,  pada pukul 12.30 Wita.

Kompas TV 15 Baliho Besar utk Imbauan Serah Diri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com