Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecah Ban, Mobil Pengawal Kapolres Tebing Tinggi Tabrak Motor dan Mobil

Kompas.com - 26/07/2016, 20:03 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

TEBING TINGGI, KOMPAS.com - Mobil patroli pengawal (patwal) milik Polres Tebing Tinggi yang mengawal mobil Kapolres, menabrak mobil dan sepeda motor di jalan lintas umum Medan-Tebing Tinggi, Kilometer 76-77, Sei Bamban, Serdang Bedagai, Selasa (26/7/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.  Namun, akibat kecelakaan itu, mobil patwal, sepeda motor, dan sebuah mobil warga mengalami kerusakan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai AKP Sarifuddin membenarkan kejadian tabrakan tersebut. “Benar, sudah kita tangani,” kata Sarifudin.

Awalnya, mobil patwal yang biasa dioperasionalkan Satuan Lalu Lintas Polres Tebing Tinggi dikemudikan Bripka R Sialoho mengawal rombongan Kapolres dari Tebing Tinggi hendak  menghadiri acara tapung tawar haji di Pemkab Serdang Bedagai.

Setiba di lokasi, mobil patwal diduga mengalami pecah ban kanan hingga memutar dan pindah ke jalur kanan jalan. Dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vixion BK 3498 AAZ yang dikemudikan Ali (23), yang kemudian ditabrak mobil patwal.

Setelah itu mobil patwal berputar dan menabrak mobil Isuzu Panther BK 1741 BF yang dikemudikan Yusup (38) warga Tanjung Mulia Medan.

Petugas yang mengetahui kejadian itu langsung mengamankan lokasi. Sopir patwal dan pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

Yusup, sopir mobil Isuzu Panther mengatakan, saat itu dia ingin menuju Tebing Tinggi. Namun tiba-tiba mobil patwal yang menabrak sepeda motor, berputar dan mengambil jalan ke kanan hingga tabrakan tidak bisa dihindarkan.

“Berputar mobil patwal itu tidak bisa dielakkan lagi makanya bertabrakan,” kata dia.

Yudi (40), salah seorang warga setempat mengatakan, sebelum kejadian sempat mendengar suara dentuman seperti suara ban pecah.

“Aku kurang tahu persis kejadiannya yang jelas aku mendengar suara ban pecah lalu bertabrakan itu aja yang aku tahu,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com