Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Motor, Tukang Parkir Ditembak Polisi

Kompas.com - 26/07/2016, 19:42 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Tim Jatanras Polsek Pontianak Selatan membekuk Ilyas Sardi (39) karena diduga mencuri sepeda motor di tempat parkir Rumah Sakit Universitas Tanjungpura, Senin (25/7/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Polsek Pontianak Selatan, AKP Ridho Hidayat mengatakan, peristiwa tersebut berawal pada Senin (25/7/2016) sekitar pukul 12.30 WIB, tersangka melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Kharisma dengan nomor polisi KB 5933 WB.

Tersangka mencuri motor tersebut karena melihat kunci yang masih tergantung dan tertinggal di motor itu.

"Tersangka mengambil motor tersebut karena ada kesempatan kunci yang tertinggal di motor. Kemudian korban yang merasa kehilangan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pontianak Selatan untuk ditindaklanjuti," ujar Ridho, Selasa (26/7/2016).

Usai mendapatkan informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Hasil dari olah TKP, anggota Jatanras Polsek kemudian mendapatkan informasi dari HT anggota Satuan Sabhara mengenai tersangka yang terlihat sedang membawa motor tersebut," kata dia.

Saat itu, lanjut Ridho, anggota kemudian berkoordinasi dan melakukan pengejaran terhadap tersangka. Sempat terjadi kejar-kejaran terhadap tersangka di Jalan Ahmad Yani 2 dan Jalan Adisucipto.

Tembakan peringatan polisi pun tak dihiraukan pelaku. Bahkan, pelaku sempat melakukan perlawanan saat dibekuk petugas, hingga akhirnya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

"Tersangka kemudian berhasil dilumpuhkan di Jalan Adisucipto berikut barang bukti sepeda motor hasil curian tersebut," sebut Ridho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com