Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Siap Maju ke Pilgub Jabar jika...

Kompas.com - 26/07/2016, 11:10 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan ketertarikannya untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 2018 mendatang. Namun, pria yang akrab disapa Emil itu tak serta merta meninggalkan Kota Bandung jika persoalan fundamental masih belum teratasi.

Dia mengatakan, dirinya akan maju di Pilgub Jabar jika Kota Bandung sudah punya fondasi kuat.

"Intinya mah saya ingin memastikan kalau saya ke Jawa Barat itu fondasi Kota Bandung itu kokoh dulu. Saya tidak akan ninggalin Bandung kalau banyak reformasi belum beres," ujar Emil, Selasa (26/7/2016).

Dia tak menyangkal jika setumpuk persoalan Kota Bandung masih jadi pekerjaan rumah, salah satunya perbaikan infrastruktur.

"Karena utang reformasi itu tinggal WTP (opini BPK), e-budgeting sudah. Silakan ditanya lagi PR apa lagi yang kira-kira belum selesai. Soalnya dua tahun ini fokus pada infrastruktur," tuturnya.

Emil pun mengakui upaya penjegalan dirinya untuk maju di Pilgub Jabar mulai terasa.

"Kalau saya sangat menerima kritikan dari siapa pun. Kalau kritikannya membangun saya terima. Kalau kritikannya salah data saya luruskan, termasuk kritikan kemarin (BPLH Provinsi) datanya kurang kita luruskan juga," ungkapnya.

"Intinya mah saya enggak alergi. Karena di dalam dunia politik yang namanya kritikan orang tidak suka selalu ada saja. Yang penting mah kita melayani publik sepenuh hati dan secepatnya," tandas Emil.

Baca juga: Dituding Gagal Kelola Limbah Industri, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com