Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendulang Emas Hilang Terseret Arus Sungai

Kompas.com - 25/07/2016, 22:11 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Seorang pria asal Kabupaten Aceh Timur hilang setelah hanyut di Sungai Krueng Reunut, Desa Kuala Anoe, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat saat hendak mencari emas bersama adiknya. Korban yang diketahui bernama Hasanuddin Rasib (40) itu telah hanyut sejak Kamis (21/7/16) .

“Kita mendapatkan informasi dari relawan Radio Antar Penduduk Indonesi (RAPI) Aceh Barat tadi malam, kemudian kita langsung ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian,” kata Rahmad Kenedy, Koordinator Search And Rescue (SAR) saat dihubungi wartawan, Senin (25/07/16).

Menurut Rahmad, lokasi korban hanyut terseret arus sungai itu berada sangat jauh dari pemukiman warga dan tidak terjangkau sinyal telepon seluler.  Adik korban, Ishak (30), pun kesulitan meminta bantuan dari warga lainnya.

“Lokasinya sangat jauh, sehingga adik korban harus menempuh 2 hari perjalanan kaki sampai ke pemukiman warga, makanya kita juga baru tadi malam dapat informasi," ujarnya.

Walau korban sudah lima hari hilang terseret arus sungai, kata Rahmad, Senin pagi Tim SAR, BPD, Ranger, Rapi, dan warga langsung bergerak ke lokasi. Mereka melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang hilir aliran sungai Kreung Reuneut yang berada di Kecamatan Sungai Mas itu.

“Ke lokasi tadi kami harus menggunakan mobil off road. Selain jauh, lokasi kejadian juga sulit untu dijangkau,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan tim pencarian belum berhasil menemukan jasad korban, pencarian akan terus dilakukan hingga jasad korban dapat ditemukan.

“Sekarang sudah didirikan posko pencarian di Sungai Mas, karena pencarian akan terus dilakukan hingga ditemukan jasad korban,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com