Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Wings Air Alami Pecah Ban Saat Mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien

Kompas.com - 24/07/2016, 18:56 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1252 yang mengangkut 56 orang penumpang dari Bandara Kualanamu, Medan Sumatera Utara mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh.

“Kondisi penumpang seluruhnya aman, tidak ada yang mengeluh atau cedera," kata Andy Siswanto, Manager Wings Air Bandara Cut Nyak Dhien kepada wartawan, Minggu (24/7/16).

Menurut Andy, saat pesawat mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, pilot mengaku merasakan tidak nyaman karena ban roda depan pesawat pecah.

“Kejadiannya tadi pas saat pesawat mendarat, sudah landing pas mau berada diparkiran,: ujarnya.

Akibat insiden itu, 51 calon penumpang dari Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya tujuan Kualanamu, Medan Sumatera Utara terpaksa batal berangkat. Mereka dijadwalkan kembali untuk penerbangan Senin (25/7/16), menunggu pesawat diperbaiki.

"Bagi calon penumpang yang berasal dari luar daerah kita tanggung penginapan di Hotel Nagan Raya. Sementara sebagaian lainnya yang berasa dari Meulaboh dan Nagan Raya memilih pulang ke rumah masing-masing dan kita memfasilitasi transportasi,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com