Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Parangtritis Menjadi Lokasi Berburu "Pokemon Go"

Kompas.com - 23/07/2016, 16:15 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

BANTUL, KOMPAS.com - Demam permainan "Pokemon Go" juga merambah wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Para pemburu monster Pokemon bahkan rela mendatangi tempat-tempat di DIY untuk memainkan permainan tersebut.

Salah satu tempat favorit perburuan Pokemon adalah Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul. Hampir setiap sore, kawula muda berjalan di sepanjang pantai sambil melihat ponsel yang dipegangnya untuk mendapatkan salah satu monster.

"Dari pantuan kita, memang setiap hari Pantai Parangtritis didatangi para pemain game Pokemon Go," ujar Komandan SAR Pantai Parangtritis Ali Sutanto, Sabtu (23/7/2016).

Ia mengatakan, kawasan Pantai Parangtritis mulai menjadi lokasi pencarian Pokemon sejak permainan itu booming. Sebagian besar pemain Pokemon Go yang datang ke tempat itu adalah kalangan remaja.

"Biasanya datang ke Pantai Parangtritis untuk berburu Pokemon pada sore hari. Kadang ada yang sampai malam," kata Ali.

Pengamatan Kompas.com, para pemburu monster Pokemon sering berkerumun di dekat tulisan ikon Parangtritis dan sekitar posko pemantauan SAR. Beberapa dari mereka juga ada yang berjalan-jalan di bukit-bukit pasir.

Ali mengatakan, sampai saat ini belum ada aktivitas yang membahayakan para gamers. Tidak ada yang mencari Pokemon hingga mendekati bibir pantai atau masuk ke dalam air laut.

"Selama ini aman, mereka tidak sampai mendekati air, soalnya kan bawa handphone. Hanya di pasiran pantai," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com