Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Menggasak Uang Rp 6 Miliar di Cideng Timur

Kompas.com - 23/07/2016, 12:40 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua perampok beraksi di Jalan Cideng Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2016) sekitar pukul 23.30 WIB. Komplotan itu membawa lari sebuah koper berisi uang senilai kurang lebih Rp 6 miliar.

"Yang diambil dua orang perampok itu satu koper berisikan 1,7 juta mata uang ringgit (setara Rp 5,6 miliar) dan 200.000 yuan (setara Rp 400 juta)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono dalan keterangan tertulisnya, Sabtu.

Awi menceritakan, kejadian tersebut bermula saat korban, Norman Ali (35), karyawan sebuah money changer, naik taksi dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, korban memasukan dua buah koper ke dalam bagasi taksi yang ditumpanginya untuk menuju kantornya.

Saat tiba di lokasi kejadian, sopir saksi yang bernama Mamun turun dari mobil untuk membukakan bagasi. Tiba-tiba dari arah belakang datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor Mio berwarna hitam.

"Salah satu pelaku menodongkan pistol ke arah sopir taksi sambil mengatakan 'mundur'. Kemudian, salah satu pelaku langsung mengambil salah satu koper yang berisi uang di bagasi taksi tersebut. Selanjutnya, para pelaku melarikan diri dengan berputar arah di lampu merah Cideng Timur mengarah ke Tanah Sereal, Jakarta Barat," kata Awi.

Ia melanjutkan, "Ciri-ciri pelaku yang menodongkan senjata api bertinggi badan sekitar 160 sentimeter, pendek kekar, mengenakan helm, tidak berkaca dan memakai celana panjang. Sementara yang mengendara (sepeda) motor bertubuh kurus," kata Awi.

Pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku dan kasus tersebut ditangani Polres Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com