Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi yang Tewas Ditabrak Pengendara Motor Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Kompas.com - 16/07/2016, 20:03 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com — AKP Karyadi, anggota Kepolisian Polda Maluku Utara yang juga Kepala Posko Operasi Ramadniya 2016 Polda Maluku Utara, mengembuskan napas terakhirnya setelah ditabrak sebuah sepeda motor pada Rabu (13/7/2016) di depan Mapolda Maluku Utara.

Anggota Ditlantas Polda Maluku Utara ini meninggal di RS Siloam Manado, Maluku Utara, pada Jumat (15/7/2016).

Jenazahnya kemudian diterbangkan ke Ternate pada Sabtu (16/7/2016) untuk dimakamkan secara militer.

Upacara pemakaman dipimpin langsung Wakapolda Maluku Utara Kombes (Pol) Johny Latuperassi di Taman Makam Pahlawan Banau Ternate.

Kasat Lantas Polres Ternate AKP Septian D Rianto menyampaikan, kecelakaan itu terjadi pada Rabu (13/7/2016) pukul 23.25 WIT.

Saat itu, korban yang sedang melaksanakan tugas dalam rangka Operasi Ramadniya 2016 berjalan ke halaman Mapolda untuk membeli sesuatu di warung.

Tiba-tiba, sebuah kendaraan bermerek Honda Vario, yang bergerak dengan kecepatan tinggi, menabrak hingga korban terpental beberapa meter.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka serius di bagian kepala dan sempat dirawat di RSUD Chasan Boesoerie, Ternate, sebelum dirujuk ke RS di Manado.

“Pengendara bernama Angga Ardiansyah (23), pelaku dalam kondisi mabuk,” kata AKP Septian.

Kasus itu kini ditangani penyidik Sat Lantas Polres Ternate. Sementara itu, pelaku tabrakan belum ditetapkan sebagai tersangka karena hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit.

“Baru saksi-saksi yang kami periksa, sementara pelaku tabrakan hingga saat ini masih dirawat di RSUD Chasan Boesoerie,” kata Septian lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com