Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Kecamatan di Ambon Terendam Banjir

Kompas.com - 16/07/2016, 14:48 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon sejak Sabtu (16/7/2016) pagi menyebabkan lima kecamatan di ibu kota provinsi Maluku itu terendam banjir, yakni Kecamatan, Sirimau, Kecamatan Nusaniwe, Kecamatan Baguala, Kecamatan Teluk Ambon dan Kecamatan Leitimur Selatan.

Dari lima kecamatan yang terendam banjir itu kondisi parah terjadi di Kecamatan Sirimau, Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Baguala. Di tiga kecamatan ini banjir telah masuk ke rumah-rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Enrico Matitaputty kepada Kompas.com membenarkan musibah banjir ini telah merendam lima kecamatan di Kota Ambon.

“Lima kecamatan di Ambon semuanya terendam banjir, rumah-rumah warga juga ikut terendam banjir,” katanya saat dihubungi Sabtu sore.

Menurut Enrico, kawasan terparah yang terkena banjir sejauh ini adalah Kelurahan Talake, kelurahan Waihoka, Kelurahan Karang Panjang, Batu Merah dan sejumlah kawasan lainnya.

“Kami masih turun ke lapangan untuk memantau musibah ini. Yang jelas semua kecamatan terendam banjir,” ujarnya.

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dan kerugian yang diderita dalam musibah tersebut. 

Selain banjir, sejumlah kawasan juga tertinbun longsor. ”Ada beberapa titik longsor juga, seperti di Batu Gaja, Kuda Mati, Bere-Bere, Amahusu dan di kawasan IAIN,” jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com