Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Tutup 3 Rute Pelayaran

Kompas.com - 14/07/2016, 21:26 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Akibat cuaca buruk, PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Feri Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menutup tiga rute pelayaran kapal di wilayah itu.

Kepala PT ASDP Feri Cabang Kupang Arnoldus Yansen mengatakan, tiga rute yang ditutup itu adalah Kupang-Rote, Sabu-Kupang, dan Waingapu-Sabu-Kupang.

"Pelayaran ditutup akibat cuaca buruk di perairan yang mengakibatkan tinggi gelombang berkisar antara 3-5 meter dan kecepatan angin berkisar 10-25 knot yang tentunya akan membahayakan pelayaran," kata Yansen kepada Kompas.com, Kamis (14/7/2016) malam.

Tiga kapal yang dijadwalkan berlayar di rute itu adalah KM Ile Mandiri rute Larantuka-Kupang, KM Ine Rie II rute Maumere-Pemana pp dan Maumere-Adonara-Larantuka-Kupang, serta KM Umakalada rute Sabu-Kupang. Kapal-kapal itu sudah dilarang untuk berlayar.

Yansen memastikan bahwa penghentian pelayaran ini akan berlangsung mulai Jumat (15/7/2016) hingga Sabtu (16/6/2016) lusa.

"Hanya tiga lintasan yang tidak beroperasi, sedangkan lintasan lainnya tetap jalan. Kami akan tetap memantau dan tunggu informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kupang," kata Yansen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com