Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Pemudik yang Kembali, Anjing Pelacak Disiagakan di Pelabuhan

Kompas.com - 12/07/2016, 09:13 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KARANGASEM, KOMPAS.com - Anjing pelacak aktif membantu pengamanan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, ketika ada kendaraan yang tiba di Pelabuhan dari arah Lombok.

Kendaraan pribadi, bus maupun truk angkutan barang antre untuk diperiksa ketika akan keluar pelabuhan. Seperti yang terlihat di bus pariwisata, penumpang diharapkan permaklumannya.

"Kepada Bapak-bapak dan ibu-ibu, mohon maaf jika mengganggu perjalanan anda. Terimakasih atas permaklumannya," kata pemandu wisata di atas bus usai pemeriksaan, Karangasem, Bali, Selasa (12/7/2016).

Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2016 yang dibangun di pintu keluar pelabuhan cukup banyak dijaga oleh aparat gabungan yang terlihat siaga terus di lapangan. Kesibukan para petugas tidak membuat yang diperiksa risih karena memang tugasnya.

"Namanya juga bertugas, harus siap diperiksa. Siaplah diperiksa, kalau tidak bersalah jangan takut diperiksa," kata Ahmad Sidik dari Lombok.

H+5 Lebaran, suasana di Pelabuhan Padangbai masih ramai kedatangan pendatang. Mereka yang tiba harus menunjukkan KTP, jika tidak akan dipulangkan kembali ke Lombok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com