Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil "Pick-up" Tabrak Kios, 4 Orang Terluka

Kompas.com - 09/07/2016, 08:33 WIB
Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com — Sebuah mobil pick-up warna hitam dengan nomor polisi DT 9466 CH menabrak sebuah kios yang terbuat dari papan milik Firman di Jalan Pieere Tendean, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (8/7/2016).

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, 4 orang dari 19 orang penumpang mobil tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari setelah mengalami luka berat.

Kapolsek Baruga Iptu Ketut Arya mengungkapkan bahwa sopir pick-up, Nuharto (42), hendak pulang ke rumahnya di Jalan Mekar, Kendari, usai silaturahim dalam rangka Lebaran di Kabupaten Bombana.

Kemudian di depan Kantor Basarnas Kendari, tiba-tiba mobil kehilangan kendali sehingga keluar dari jalan aspal dan menabrak sebuah kios papan milik warga sekitar.

"Kejadiannya pukul 12.00 tadi, sopirnya diduga mengantuk dan kelelahan setelah perjalanan dari Bombana. Keterangan sopir pada saat kejadian tiba-tiba pengelihatannya gelap sehingga mobil oleng, ditambah lagi muatan mobil tersebut berlebihan sehingga kehilangan kendali dan menabrak kios," kata Ketut Arya, Jumat sore.

Saat kejadian, kios yang juga dijadikan tempat tinggal itu dalam kondisi kosong karena pemilik kios mudik Lebaran.

"Jadi, korban luka dirawat di rumah sakit atas nama Rukaya, tangan kiri patah; Herwati (34), bengkak kepala; Melani (10), pelipisnya bengkak; dan Ivon (4), luka di bagian kepala dengan 11 jahitan," sambung Ketut Arya.

Polisi kemudian mengamankan sang sopir di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Kendari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com