Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Puncak Dipadati Kendaraan Pemudik dan Wisatawan

Kompas.com - 05/07/2016, 18:30 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat, dipadati oleh kendaraan pemudik dan pelancong yang hendak menginap di kawasan wisata alam Cipanas pada Selasa (5/7/2016) atau sehari menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kantor berita Antara mewartakan, antrean kendaraan memadati pertigaan Hanjawar, Kebun Raya Cibodas, Pasar Cipanas, dan Jalan Raya Pasekon, kawasan perhotelan, vila, dan pusat perbelanjaan pada sore tadi. Namun, beberapa meter setelah melintas di titik tersebut, laju kendaraan kembali normal.

Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Puncak-Cipanas terlihat dari penghunian kamar hotel dan vila serta padatnya area parkir rumah makan yang tetap buka pada bulan puasa.

"Sore ini arus kendaraan yang melintas sudah berbaur antara pemudik, pendatang, dan warga lokal yang hendak mudik jarak pendek, seperti Bandung, Garut, dan Tasikmalaya. Namun hingga sore ini laju kendaraan terpantau normal, hanya tersendat di beberapa titik," kata Asep, anggota Pos Pengamanan 5 di Jalur Puncak-Cipanas, Selasa.

Menurut Asep, faktor utama hambatan laju kendaraan di titik rawan macet akibat kendaraan yang keluar-masuk hotel, rumah makan, dan tempat wisata. seperti Kebun Raya Cibodas. Meski demikian, hal itu tidak menimbulkan kemacetan total.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com