Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidak di Bandara, Ganjar Tegur Sopir Taksi

Kompas.com - 01/07/2016, 16:48 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegur sopir taksi karena dinilai tidak memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpang.

"Saya dapat komplain soal layanan taksi di bandara. Katanya kurang ramah, makanya kita tegur langsung sopirnya," kata Ganjar di sela meninjau kesiapan mudik di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jumat (1/7/2016).

Ganjar meninjau kesiapan mudik di sejumlah fasilitas publik yang digunakan dan menampung para pemudik dalam arus mudik dan balik ini.

Fasilitas yang dicek adalah Terminal Terboyo, rob di Kaligawe dan Bandara Ahmad Yani. Ia juga mengecek jalan tol darutat Bawen-Salatiga.

Saat mengecek di bandara, Ganjar meninjau sejumlah titik, termasuk posko kesehatan. Hasil pantauan dinilai cukup baik, hingga datang seorang wanita mengadu soal layanan taksi yang dinilainya tidak ramah.

“Pak, loket bandara kurang ramah itu,” kata ibu itu.

Ganjar pun langsung mendatangi loket dimaksud yang kebetulan berada di sebelah pintu kedatangan. Ia lalu mendatangi dua petugas di loket taksi.

Petugas itu pun diminta untuk memperbaiki sikapnya untuk bisa lebih ramah melayani. Pengelola bandara pun diminta untuk membina para petugas di loket, termasuk sopir taksi yang ada di bandara.

“Nanti akan diperbaiki, GM Angkasa Pura I kami minta untuk berikan bimbingan, termasuk sopir taksi agar kendaraannya tidak kotor dan bau," tambah dia.

Meskipun demikian, Bandara Ahmad Yani dinilai sudah baik dalam menyambut arus mudik. Pada H-5 lebaran, para penumpang sudah mulai terlihat berdatangan, hingga pintu area kedatangan terlihat cukup padat para pemudik.

Saat meninjau terminal Terboyo, Gubernur juga melihat sejumlah posko kesehatan yang ada di dalam terminal. Ia juga sempat berdialog dengan penumpang terkait pelayanan lewat bus ini.

Namun demikian, penumpang di Terminal Terboyo terpantau masih sepi. Tidak ada aktivitas berarti di terminal kategori tipe A itu.

"Di sini ternyata belum ada lonjakan penumpang. Prediksinya memang malam ini atau besok,” tambah dia.

"Saya minta pemudik tahu berapa tarif dibayar. Kita tadi nempelkan kenaikan tarifnya, biar semua tahu,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com