Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Pesawat NAM Air Rusak, Puluhan Penumpang Telantar

Kompas.com - 30/06/2016, 17:47 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Puluhan penumpang pesawat NAM Air Rute Kupang tujuan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Denpasar, Bali, telantar di Bandara El Tari Kupang, NTT, Kamis (30/6/2016).

Pesawat dengan nomor penerbangan IN 9663 ini sedianya berangkat pada pukul 12.35 Wita, namun batal terbang karena gangguan pada bagian mesin.

Salah satu Penumpang NAM Air tujuan Waingapu, David Melo Wadu, kepada Kompas.com, Kamis menjelaskan, ia bersama puluhan penumpang lainnya sempat dipersilakan naik ke pesawat. Namun sesaat kemudian, penumpang disuruh turun kembali menuju ruang tunggu.

“Infonya pesawat NAM Air mengalami gangguan mesin, jadi batal terbang. Kami semua penumpang sempat kesal, karena tidak ada kepastian dari manajemen akan diberangkatkan kapan. Apalagi kami harus menunggu sekitar tiga jam baru diinfokan bahwa batal tanpa adanya kepastian,” kata David yang juga adalah anggota DPRD Provinsi NTT.

Menurut David, informasi terakhir yang diterima oleh semua penumpang dari pihak maskapai menyebutkan bahwa akan ada pemberitahuan melalui pesan singkat telepon genggam para penumpang.

"Info terakhir katanya pesawat akan terbang Jumat (1/7/2016) esok,” jelas David.

Dihubungi secara terpisah, General Manager Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Wahyudin membenarkan pembatalan penerbangan pesawat NAM Air menuju Waingapu dan Denpasar. Namun begitu, ia belum bisa menjelaskan secara rinci kejadian itu karena belum mendapat laporan secara resmi.

“Pesawat batal terbang, tapi saya belum dapat informasi yang resmi, karena itu nanti saya kabari,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com