Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasek Sebut Penangkapan Putu Sudiartana sebagai Pukulan Telak bagi Demokrat

Kompas.com - 29/06/2016, 13:12 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI asal Bali, Gede Pasek Suardika, merasa prihatin atas tertangkapnya anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Putu Sudiartana alias Putu Liong, dalam operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi KPK), Rabu (29/6/2016).

"Saya merasa prihatin karena yang kena adalah pejabat teras sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat dan juga berasal di Komisi Hukum DPR RI. Tentu ini menjadi pukulan telak bagi partai saya dulu tersebut," kata Pasek di Denpasar, Bali, Rabu.

(Baca Putu Sudiartana Ditangkap Usai Buka Bersama Pimpinan KPK)

Mantan Ketua Komisi III dari Fraksi Demokrat juga prihatin karena lagi-lagi wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Bali terkena jerat perkara korupsi. Sebelumnya, mantan Menteri Pariwisata, Jero Wacik, batal dilantik menjadi anggota DPR setelah ia menjadi tersangka korupsi.

(Baca Tersangka Korupsi, Lima Anggota DPR Tak Jadi Dilantik Hari Ini)

"Beliau (Putu) berasal dari Dapil Bali, yang artinya menggantikan posisi saya dulu. Sekarang akibatnya secara politik sangat berat bagi Bali. Bali kehilangan dua kursi semuanya dari Partai Demokrat," kata dia.

Pasek menilai bahwa Partai Demokrat seharusnya bertanggung jawab para kader yang terlibat korupsi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com