Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Keliling Akan Bantu Carikan Bengkel atau Tambal Ban Saat Mudik

Kompas.com - 29/06/2016, 07:32 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menyiapkan tim sisir mudik untuk membantu pengendara yang mengalami masalah di jalan.

Tugas pokok mereka adalah menjamin keselamatan para pemudik dan membuat suasana perjalanan menjadi nyaman.

"Jadi tugas kami selama arus mudik dan balik ini selain menunjukkan arah jika ada yang menanyakan sampai mencarikan tambal ban dan bengkel jika kendaraan mengalami masalah," kata Kepala Dishub Kabupaten Demak Agus Nugroho, Selasa (28/6/2016).

Mulai tujuh hari jelang Lebaran, sebanyak 70 personel Dishubkominfo Kabupaten Demak akan menyusuri jalan raya mulai dari Sayung, yang berbatasan dengan Kota Semarang, hingga ke perbatasan Kabupaten Kudus.

Mereka dibagi menjadi tiga shift, yakni pukul 07.00-14.00 WIB, 14.00-21.00 WIB, dan 21.00-07.00 WIB hingga tujuh hari pasca Lebaran.

Dengan adanya patroli yang berkesinambungan seperti itu, suasana perjalanan para pemudik yang melintasi wilayah Demak diharapkan menjadi aman, nyaman dan tenteram.

Dishubkominfo Demak juga menyediakan layanan via telepon di nomor (0291) 685863 untuk membantu pemudik selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com