Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tempat "Selfie" Terindah Sambil "Ngabuburit" Menikmati Sunset di Polewali

Kompas.com - 27/06/2016, 16:16 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Buat Anda yang gemar berfoto selfie, Pantai Sarampu dan Pantai Bahari di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi tempat favorit saat menunggu buka puasa atau ngabuburit.

Dua lokasi wisata ini juga menjadi tempat paling indah untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Tak heran tiap hari kawasan ini selalu dipadati pengunjung hingga ruas jalan di sekitar lokasi kerap macet.

Deretan tenda-tenda kafe di Pantai Bahari sepanjang dua kilometer lebih ini setiap hari memanjakan para pengunjung yang hendak ngabuburit hingga waktu buka puasa tiba.

Sekitar 5 kilometer dari Pantai Bahari, terdapat Pantai Sarampu yang juga menjadi salah satu tempat kesukaan warga menjelang waktu buka puasa.

Di tempat ini, warga terutama anak-anak muda menikmati pemandanan alam laut, hutan mangrove, dan suasana pegunungan rindang yang indah di sekitarnya.

Hikma, salah satu pengunjung, merasa senang mendatangi Pantai Bahari bersama teman-temannya.

Selain karena suasana pantainya yang indah dan luas, lingkungan di sekitarnya juga membuatnya nyaman dan menjadi sasaran foto.

"Suasana pantainya indah, view-nya asyik dan bisa selfie ria bersama teman sambil tunggu waktu buka puasa," ujar Hikma.

Menjelang matahari terbenam, lokasi ini kian dipadati warga. Akibatnya, jalan-jalan menuju pantai terutama sore hari dipadati ribuan kendaraan pengunjung.

Puluhan pedagang yang berjejer di sepanjang pantai pun menuai untung besar. Jumlah pengunjung yang meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa mendongkrak omset mereka.

"Pengunjung mulai membeludak sore hari sekitar pukul 16.00 Wita, mereka sengaja datang lebih awal agar bisa mendapat tempat duduk yang terbatas," kata Diana, pedagang makanan dan minuman di Pantai Bahari.

Untuk menarik minat para pengunjung, para pedagang menawarkan paket murah kepada para pembeli agar mereka tertarik datang kembali di hari berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com