Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Vs Truk, Kedua Sopir Luka Berat

Kompas.com - 25/06/2016, 16:06 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir Sumatera Selatan Sabtu (25/6/2016).  Truk fuso penuh muatan barang keperluan Hari Raya Idul Fitri dari Jakarta tujuan Kota Padang Sumatera Barat tabrakan dengan truk yang mengangkut getah karet sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, kedua sopir harus dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapat perawatan karena luka yang cukup parah di bagian kaki dan kepala.

Kejadian berawal dari kendaraan truk angkutan getah tujuan Kabupaten OKI, yang dikendarai Masbul warga Pematang Panggang Ogan Komering Ilir, kejar-kejaran dengan kendaraan lainnya. Setiba di Desa Tanjung Sejaro Ogan Ilir, tidak jauh dari gerbang batas kota Indralaya, kendaraan yang dikendarai masbul berusaha mendahului kendaraan yang dikejarnya.

Dari arah berlawanan datang kendaraan truk yang dikendarai Azis warga Padang. Karena jarak sudah dekat kedua sopir tidak bisa mengelak sehingga terjadilah tabrakan denga suara yang keras.

Akibat tabrakan itu bagian depan sebelah kanan kedua truk mengalami rusak parah. Pintu kedua truk bahkan sampai terlepas. Beruntung kedua sopir selamat meski harus mendapat perawatan di klinik terdekat karena luka dibagian kaki dan kepala.

Polisi yang datang segera melakukan evakuasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kasus laka ini langsung ditangani oleh satuan lalu lintas polres Ogan Ilir untuk mencari penyebab pasti kejadian tersebut,” kata Iptu Sumediyono, Kasat Sabhara Polres Ogan Ilir yang melihat kejadian.

Kemacetan panjang tak terhindarkan akibat kejadian itu. Polisi segera mengatur lalu lintas atas kemcatan dapat terurai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com