Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Preeklampsia, Wanita Hamil 8 Bulan Meninggal di Kamar Kos

Kompas.com - 24/06/2016, 19:05 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Seorang wanita bernama Susi, warga Ternate Tengah, Maluku Utara, ditemukan tewas di kamar kosnya, Jumat (24/6/2016).

Korban yang tengah hamil 8 bulan tersebut awalnya sempat mengeluhkan sakit kepala dan demam. Dia pun meminta suaminya mengambilkan obat yang ada dalam tasnya.

Namun hanya berselang sekitar 5 jam setelah meminum obat, mulut korban mengeluarkan busa disertai kejang-kejang hingga akhirnya meninggal.

Kapolsek Ternate Selatan AKP Fitrah Zuanda membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil visum luar yang dilakukan dokter RSUD Chasan Boesoeri Ternate, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik.

“Kami hanya melakukan visum. Untuk otopsi tidak dilakukan karena pihak keluarga tidak mau. Keluarga sudah menerima ini,” kata Fitrah.

Menurut dia, ada dugaan korban mengalami preeklampsia yang disertai kejang yang dapat berakibat fatal bagi ibu dan janin bahkan menyebabkan kematian.

“Dari hasil koordinasi dengan RS Bhayangkara, korban ada kemungkinan mengalami preeklampsia di mana ibu yang sedang hamil tua akan mengalami masa demam dan kejang karena itu perlunya pengawasan dari pihak keluarga,” kata Fitrah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com