Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Granat Ditemukan di Dekat Taman Hutan Raya Bung Hatta Padang

Kompas.com - 23/06/2016, 23:02 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Seorang warga Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (23/6/2016), menemukan empat granat genggam yang diduga masih aktif.

"Saya menemukan granat tersebut di dekat gerbang objek wisata Taman Hutan Raya Bung Hatta pada salah satu aliran drainase air," kata

Riko Nitvia di Padang, anggota Pos Kamling Jalan Raya (PJKR), menemukan granat tersebut di salah satu saluran drainase dekat gerbang obyek wisata Taman Hutan Raya Bung Hatta.

Saat itu ia hendak mencuci tangan di saluran drainase tersebut dan melihat ada tumpukan benda lonjong di dasar air.

"Saya penasaran dan mengambilnya, ternyata tidak jauh dari lokasi benda pertama di sisi kanan dan kiri juga ditemukan benda serupa dengan warna hitam. Penasaran, saya pun mengangkat dan membungkusnya dengan busa," kata Riko seperti dikutip Antara.

Awalnya ia tidak tahu bahwa barang tersebut adalah sebuah granat. Ketika asyik menyuci benda tersebut, ia baru menyadari bahwa itu adalah peledak.

"Saya terkejut dan langsung kabur karena benda yang saya pegang adalah sebuah granat yang kapan saja bisa meledak," ujar Riko.

Ketika meninggalkan granat itu, Riko memberi kabar kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan.

Kepala Kepolisan Sektor Lubuk Kilangan Komisaris Polisi Aswarman mengatakan, karena penemuan itu berupa granat, polisi langsung berkoordinasi dengan personel Brimob untuk melakukan pengamanan.

"Kami langsung mengamankan daerah tersebut. Selanjutnya personel Brimob pun langsung mengamankan granat tersebut yang diduga masih aktif itu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com