Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Tablet Saat Mabuk, Seorang PNS Dipukuli Massa

Kompas.com - 20/06/2016, 15:25 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.com - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Nunukan babak belur dipukuli massa saat tertangkap tangan sedang mencuri. Fad (37) diduga sedang berada dibawah pengaruh alkohol saat melakukan aksinya.

Kapolsek Nunukan AKP Muhammad Shaleh Wahidi mengatakan, warga Jalan Jamaker RT 03, Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan itu dibawa puluhan massa untuk diserahkan ke Mapolsek Nunukan, Minggu (19/6/2016) malam.

"Waktu diserahkan kepada kami jam 23.00 tadi malam, matanya sudah bengkak. Mungkin dipukuli massa di TKP. Karena ramai sekali yang membawa pencuri itu ke kantor," ujar Shaleh, Senin (20/6/2016).

Dari keterangan yang diperoleh, pelaku yang diduga dalam kondisi mabuk melakukan aksinya di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan di Jalan Radio, Kecamatan Nunukan, saat umat Islam sedang melaksanakan salat tarawih.

Pelaku masuk ke Kantor PMI Cabang Nunukan melalui pintu belakang dengan membongkar sebuah gudang. Di dalam gudang itulah, Mustari (47), pegawai PMI Cabang Nunukan, sedang mengisi daya tablet merk Samsung miliknya. Barang tersebut ditinggalnya saat melaksanakan shalat tarawih.

"Kebetulan ada temannya Mustari yang menelepon. Ada orang masuk Kantor PMI di gudang," kata Shaleh.

Mendapatkan kabar buruk, Mustari lalu menuju ke Kantor PMI Cabang Nunukan. Sesampainya di sana, dia masih melihat pelaku sedang membongkar gudang.

"Tabletnya sudah raib dari tempatnya men-charge. Waktu diperiksa, tablet itu ada dalam tas terlapor," katanya.

Saat ditanyai, pelaku membantah telah mencuri tablet.

"Mabuk kayaknya dia. Kita tanya itu hp siapa? Dia bilang hp saya. Jadi kita bilang, kalau hp kamu bukalah. Dia enggak bisa buka, malah bilang jam 12 malam baru bisa dibuka," katanya.

Informasi adanya aksi pencurian ini dengan cepat tersebar di kalangan masyarakat sekitar tempat kejadian perkara. Saat itu banyak masyarakat yang berupaya menghakimi pelaku.

Hingga kini, polisi belum menemukan motif pelaku mencuri. Fad kini diamankan di Mapolsek Nunukan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

 

Berita ini telah tayang di Tribun Kaltim, Senin (20/6/2016), dengan judul: Oknum PNS Curi Hp Babak Belur Dihajar Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com