Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bongkar Gudang PMI, Fadliansyah Dihajar Warga

Kompas.com - 20/06/2016, 12:54 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com -  Fadliansyah (37) warga Jl Jamaker Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara diamankan Polisi Sektor Nunukan kota setelah dihajar oleh warga.

Pria yang berprofesi sebagai PNS di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Nunukan ini kedapatan warga membongkar gudang kantor PMI.

"Kejadiannya minggu malam warga mendapati tersangka sedang membongkar gudang PMI," ujar Kapolsek Nunukan AKP Muhammad Soleh Wahidi Senin (20/06/2016).

Selain membongkar gudang PMI, Fadlansyah juga kedapatan mencuri tablet milik Mustari (47) penjaga kantor PMI. Mustari warga Jl Makam Pahlawan mengaku meninggalkan tabletnya di salah satu meja di Kantor PMI karena sedang di-charge saat pergi shalat tarawih.

Mendapat laporan warga kantor tempatnya bekerja dibongkar maling Mustari langsung pergi melihat gudang dan mendapati tablet miliknya berada didalam tas pelaku. Dia kemudian langsung mengantar pelaku yang sempat dihajar warga ke kantor Polsek Nunukan Kota.

"Penjaga kantor PMI yang lapor sambil beramai-ramai pengantar pelaku. Pelapor mengaku kehilangan tabletnya dan mendapati di tas pelaku," ucap Soleh.

Dari pemeriksaan awal polisi belum mengetahui motif pencurian yang dilakukan oleh pelaku.

Dalam menjalankan aksinya membongkar gudang PMI dan mencuri tablet milik penjaga kantor PMI, tersangka ditengarai dalam pengaruh alkohol karena saat diperiksa jawabannya banyak yang melantur.

"Masih kita tahan karena saat kita tanya mengapa mencuri dia bilang tablet itu milikinya. Ketika disuruh mengaktifkan tablet dia tidak bisa dengan alsan tengah malam tabletnya akan aktif sendiri. Kita belum mintai keterangan lagi, kita biarkan dulu pengaruh alkoholnya hilang," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com