Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seluruh Warga Prabumulih Segera Nikmati Gas Rumah Tangga Murah

Kompas.com - 14/06/2016, 08:20 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya menjanjikan layanan gas murah dan bersih untuk 32.000 warga Pramulih, Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Ridho saat meninjau pelaksanaan pemasangan pipanisasi gas rumah tangga tersebut di jalan lintas tengah Prabumulih Senin (13/6/2016).

Saat ini pengerjaan instalasi pemipaan gas dipercepat. Ada tiga perusahaan dari konsorsium pelaksana pekerjaan yang terlibat dalam proyek prestius tersebut. Masing-masing adalah PT Waskita Karya, PT Nindya Karya, dan PT Rekayasa Industri.

Ridho mengatakan, jika seluruh instalasi pipa gas rumah tangga sudah terpasang dan sudah menyala, maka warga Prabumulih akan menikmati gas rumah tangga 50 persen lebih murah dari yang mereka pakai sekarang.

Ridho optimistis bahwa proyek gas rumah tangga itu akan disambut baik oleh masyarakat.

"Kota Prabumulih akan menjadi kota pertama di Indonesia yang 100 persen warganya menikmati gas rumah tangga. Ini tentu akan membantu sebab harganya 50 persen lebih murag dari gas biasa," kata Ridho.

"Saya sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah menempatkan sesuatu pada proporsinya, daerah penghasil gas dapat menikmati gas di daerahnya sendiri," kata Ridho.

Pelaksana pembangunan proyek gas rumah tangga Prabumulih, Dicky Fariansyah, mengatakan bahwa hingga saat ini pengerjaan proyek sudah mencapai 20 persen.

Ia yakin bahwa gas rumah tangga itu sudah dapat dinikmati warga pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com