Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Depan Kahatex, Macet di Jalan Raya Bandung-Garut

Kompas.com - 08/06/2016, 11:33 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Arus lalu lintas Jalan Raya Rancaekek-Nagreg macet, Rabu (8/6/2016) pagi. Kemacetan terjadi, baik dari arah Nagreg maupun dari Cileunyi.

Seperti dilansir Tribun, kemacetan di jalur utama Bandung-Garut itu disebabkan adanya genangan air di depan PT Kahatex.

Kabar tersebut disampaikan melalui beberapa akun Twitter pada Rabu pagi ini. Satu di antaranya melalui akun milik Jaja Mustopa di @JamesCungkring, 59 menit yang lalu. Dalam foto yang posting itu, genangan air merendam separuh ban mobil ataupun motor.

TMC Polres Bandung melalui akun resmi di Facebook membenarkan adanya genangan air di depan PT Kahatex. TMC Polres Bandung mengunggah foto situasi terkini genangan air pada 26 menit yang lalu. Dalam foto itu, seorang polisi terlihat berdiri di tengah genangan air.

"Situasi terkini di Jalan Raya Bandung-Garut (Kahatex/Vonex) genangan air setinggi -/+ 40 cm," tulis TMC Polres Bandung.

Seorang pengguna jalan, Aep Sopandi (24), mengaku terjebak macet di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Ia yang datang dari arah Kecamatan Nagreg itu mengatakan, kemacetan tersebut cukup parah.

"Saya berangkat dari pukul 06.00 WIB, tetapi sampai sekarang, sampai Kahatex saja belum. Dari tadi baru maju sekitar dua kilometer," ujar Aep melalui pesan singkat.

Ia menyebut, berbagai jenis kendaraan memenuhi jalan raya yang kerap dipakai arus mudik itu. Menurut dia, panjang antrean kendaraan mencapai 10 kilometer.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari instansi terkait. (Teuku Muh Guci S)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com