Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Lesehan, Risma Sahur dengan Nasi Kotak di Depan Kios Pasar Keputran

Kompas.com - 07/06/2016, 07:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Pada hari kedua puasa, Selasa (7/6/2016) dini hari, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak makan sahur bersama keluarga.

Hari ini, Risma makan sahur dengan nasi kotak bersama petugas keamanan di pasar tradisional tengah kota, Pasar Keputran, Surabaya.

"Mereka kasihan, harusnya santap sahur di rumah bersama keluarga, tetapi karena tugas harus sahur di jalanan," kata Risma.

Petugas keamanan yang dimaksud Risma adalah polisi, petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja, dinas perhubungan, perlindungan masyarakat, serta anggota TNI yang selalu siaga di Pasar Keputran, Surabaya.

Para petugas itu diminta selalu siaga di pasar tersebut karena pedagang dan pembeli kerap meluber hingga memacetkan jalan.

Kedatangan Risma sempat membuat kaget para petugas. Turun dari mobil, Risma menyapa para petugas dan pedagang pasar. Mereka kemudian makan sahur dengan nasi kotak di depan teras toko yang sedang tutup.

"Ayo, Pak, sahur dulu. Ayo, semuanya sahur dulu," kata Risma.

Belum lama ini Pemkot Surabaya menertibkan bangunan di Pasar Keputran. Rumah-rumah nonpermanen di sekitarnya dibongkar agar pedagang yang biasa berjualan di luar pasar atau di trotoar bisa masuk ke dalam pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com