Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Promosikan Teh dan Kopi Jabar di Mesir

Kompas.com - 05/06/2016, 23:11 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengenalkan kopi dan teh di Mesir.

Ia menilai, Mesir menjadi tempat potensial. Apalagi saat ini ada sekitar 3,8 ribu pemuda Indonesia belajar di Mesir.

"Ini tentunya menjadi kesempatan Jabar untuk mensosialisasikan kearifan lokal di sektor agribisnis teh dan kopi," ujar lelaki yang biasa disapa Aher dalam siaran persnya, Minggu (5/6/2016).

Kopi dan teh asal Jabar, kata Aher sudah selayaknya mendunia. Sebab, kualitas dan rasanya sudah diakui dunia. Saat ini tinggal pengembangan dan membuka jaringan pasar dunia.

''Belum lama ini kopi Jabar menjadi juara dalam ajang festival kopi dunia,'' ujar Aher.

Dia berharap, KBRI serta warga Jabar yang berada di Mesir agar turut mensosialisasikan teh dan kopi ini di Mesir. Sehingga, pasar kopi dan teh Jabar terbuka di Mesir.

Kampanye teh dan kopi tersebut ditandai dengan pemberian teh dan kopi dari Aher ke Duta Besar RI untuk Mesir Helmi Fauzi.

Aher berkunjung ke Mesir didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Ferry Sofwan, Kadisdik Jabar Asep Hilman, Asisten Daerah Bidang Kesra Setda Jabar Ahmad Hadadi, Plt Komisaris Utama Bank BJB Klemi Subiyantoro.

Khusus kepada petani, pihaknya telah bersepakat dengan Bank BJB untuk menopang sektor permodalannya. Menurut dia, Bank BJB siap jemput bola kepada petani yang membutuhkan modal.

Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi menyambut baik gagasan Aher dalam mensosialisasikan produk kearifan lokalnya. Pihaknya mendukung gagasan tersebut.

''Benar, banyak mahasiswa asal Jabar yang kualiah di Mesir. Kami akan dorong mereka untuk segera lulus yang berkontribusi ke negaranya,'' tutur Helmy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com