Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Ledakan di Sukabumi Alami Luka Bakar pada Muka

Kompas.com - 05/06/2016, 22:02 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Salah seorang korban ledakan di rumah pembuatan petasan, Romi (50), mengalami luka bakar pada bagian kepala dan kedua tangannya.

Romi mendapatkan penanganan medis di RSUD R Syamsudin, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Pantauan Kompas.com korban Romi saat ini sudah mendapatkan penanganan di ruangan, setelah sebelumnya menjalani tindakan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Salah seorang perawat menyebutkan, Romi mengalami luka bakar sekitar 10 persen.

"Luka bakar yang dialaminya terutama pada bagian muka dan kedua tangan," kata perawat yang ditemui di RSUD R Syamsudin, Minggu (5/6/2016).

Sedangkan pada anggota tubuh lainnya hanya terdapat luka-luka kecil, seperti di badan.

Kepala Polsek Kebonpedes, Ipda Badru Salam mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Lokasi juga sudah dipasangi garis polisi.

Selain itu barang bukti yang ditemukan di lokasi sudah dibawa ke Mako Polsek Kebonpedes.

"Kami masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab terjadinya ledakan. Sementara untuk korban masih belum bisa dimintai keterangan," ujar Badru Salam kepada Kompas.com, Minggu.

Ledakan terjadi di sebuah rumah di Kampung Lembur Huma, Desa Bojong Sawah Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (5/6/2016) sekitar pukul 08:40 WIB.

Rumah semipermanen itu pun hancur akibat ledakan yang terdengar hingga radius 2 kilometer. (Baca: Ledakan Terjadi di Sukabumi, Sebuah Rumah Hancur)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com