Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kos Berlantai 3 Kebakaran, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 05/06/2016, 10:10 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah rumah kos berlantai 3 di Jl Rappocini Raya, Makassar hangus dilalap sijago merah, Minggu (5/6/2016) sekitar pukul 03.50 Wita. Api berhasil dipadamkan, setelah belasan armada pemadam kebakaran Kota Makassar diterjunkan. Sehingga, api tidak menjalar ke toko maupun rumah yang berada di sebelahnya.

Dalam kejadian itu, seorang penghuni kos tewas terpanggang dan 10 orang korban lainnya mengalami luka bakar dan patah tulang akibat melompat dari ketinggian.

Kepala Polsekta Rappocini, Komisaris Polisi (Kompol) Muari yang dikonfirmasi mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat ledakan tabung gas yang terdapat dalam toko di lantai dasar.

"Dugaan sementara, api bersumber dari tabung gas. Jadi korban yang tewas satu orang dan 10 orang penghuni kost mengalami luka bakar dan ada juga patah tulang akibat melompat dari lantai 3," katanya.

Lantai dasar kos tersebut merupakan toko yang menjual berbagai barang. Sedangkan pada lantai 2 dan 3 dijadikan tempat kos dengan kapasitas 17 kamar.

Dari data yang diperoleh di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, korban kebakaran rata-rata mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT). Mereka mereka kos di rumah Rahmatia yang tak jauh dari kampus UIT.

Korban tewas bernama Eva Lestari (21), mahasiswi semester enam Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Korban adalah warga asal Kabupaten Luwu Timur, tepatnya Kecamatan Burau, Kelurahan Jala’ja.

Adapun 10 korban luka lainnya masing-masing, Zainuddin MZ (25) mahasiswa asal Mamuju, Aslinda (29) warga asal Mamuju, Sarwan (18) mahasiswa baru asal Luwu Timur, Andriawan (18) mahasiswa asal Luwu Timur, Syahruni (20) mahasiswi asal Mamuju, Nurlis (20) mahasiswi asal Mamuju, Hartina (20) mahasiswi asal Tarakan, Kasmini (19) warga asal Sinjai, Rini (19) mahasiswi asal Bulukumba, Nurfadila (19) mahasiswi asal Sinjai.

Jenazah korban kebakaran dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan identifikasi. Sedangkan 10 korban luka dirawat di dua rumah sakit yakni RS Faisal dan RS Bhayangkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com