Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi Ini Jokowi Resmikan PLTG di Gorontalo

Kompas.com - 03/06/2016, 06:26 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Presiden Jokowi pagi ini akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Jumat (3/6/2016).

Kedatangan Jokowi di Gorontalo disambut langsung Gubernur Rusli Habibie di Bandar udara Jalaluddin Tantu, setelah melakukan perjalanan panjang dari provinsi NAD dengan pesawat keprisedenan.

PLTG yang diresmikan ini memiliki kapasitas 100 MW, merupakan salah satu dari program nasional penyediaan energi sebesar 35.000 MW.

Beroperasinya PLTG ini akan menjadi tumpuan penyediaan listrik di provinsi Gorontalo dan provinsi sekitarnya yang jaringannya sudah memiliki interkoneksi. Sehingga kasus pemedaman bergilir dapat diatasi.

“Penyediaan energi listrik ini juga diharapkan memacu pertumbuhan investasi di Provinsi Gorontalo” kata Gubernur Gorontalo.

Rusli mengatakan, banyak usulan pembangunan di Provinsi Gorontalo yang akan diperjuangkan penganggarannya kepada presiden.

Jarak Kabupaten Pohuwato yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah akan ditempuh Presiden Jokowi dengan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU dari bandara Jalaluddin. Waktu tempuh mencapai 30 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com