Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ungkap Prostitusi "Online" yang Tawarkan ABG

Kompas.com - 03/06/2016, 06:07 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi mengungkap perdagangan dan prostitusi online dengan korban masih dibawah umur di Villa Cipendawa, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Satreskrim Polres Cianjur telah melakukan penangkapan terhadap yang diduga tindak pidana perdagangan orang dan prostitusi online di bawah umur," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (2/6/2016).

Ia menuturkan kasus tersebut masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh jajaran Polres Cianjur.

Kasus yang terungkap berdasarkan laporan masyarakat itu, kata dia, awalnya berhasil mengamankan dua tersangka seorang perempuan dan laki-laki warga Cianjur dengan korbannya empat gadis di bawah umur.

Selanjutnya polisi melakukan pengembangan kasus prostitusi online dan perdagangan orang itu hingga berhasil mengamankan dua tersangka lainnya.

"Kami kemudian melakukan pengembangan terhadap jaringan prostitusi online dan perdagangan manusia itu," katanya.

Yusri menambahkan hasil pengungkapan dari para tersangka itu diketahui banyak korban wanita di bawah umur yang dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Sebanyak sembilan gadis korban yang diperjualbelikan dan dijadikan PSK itu diamankan polisi dengan usia berkisar 17 sampai 18 tahun.

Kasus tersebut selanjutnya ditangani oleh jajaran Polres Cianjur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com