Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sukabumi, Ibu Rumah Tangga Arisan Narkoba

Kompas.com - 31/05/2016, 09:09 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat, mengungkap kasus arisan narkoba yang dilakukan oleh ibu rumah tangga.

"Terungkapnya kasus arisan narkoba ini setelah kami melakukan razia terhadap kumpulan IRT yang diduga menggunakan narkoba dan dari hasil pemeriksaan urine mereka ternyata positif mengonsumsi barang haram jenis sabu," kata Kepala BNNK Sukabumi Yus Danial di Sukabumi, Senin (31/5/2016).

Dari hasil pengungkapan, sebut dia, pihaknya menangkap dua orang ibu rumah tangga (IRT) dan satu lagi setelah pihak keluarganya melaporkan keterlibatan IRT di dunia penyalahgunaan narkoba.

Mereka yang terbukti menyalahgunakan narkoba langsung dibawa ke Panti Rehabilitasi Narkoba di Lido, Bogor. Namun demikian, pihaknya tetap memintai keterangan IRT untuk mengungkap siapa pemasok narkobanya.

Ia mengaku arisan narkoba baru kali ini terjadi di wilayah hukumnya. Yus menyebutkan, tidak menutup kemungkinan kasus seperti masih ada sehingga pihaknya terus meningkatkan pengawasan dan pengungkapan.

"Peredaran narkoba sudah tidak lagi pandang bulu sehingga siapa pun bisa menjadi korban. Untuk itu, kami berupaya untuk memutus mata rantai peredaran barang harap ini," ujarnya dia.

Yus mengatakan, ganja dan sabu merupakan dua jenis narkoba yang paling sering ditemukan di Kabupaten Sukabumi. Sebab, sudah banyak warga yang menjadi pencandunya.

Untuk itu, dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba, ia berharap ada keterlibatan dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah peredaran barang haram itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com