Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Puasa, Parmusi Kirim 60 Da'i ke Perbatasan

Kompas.com - 30/05/2016, 09:49 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) akan mengirim 60 da'i ke berbagai daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar di Indonesia selama bulan Ramadhan. Pengiriman da'i Parmusi itu akan dilakukan pada pekan depan atau tepat di awal bulan puasa.

"Untuk tahap pertama ini, kita mengkader 60 da'i untuk dikirim ke daerah-daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar yang kekurangan da'i," ucap Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam, dalam Workshop Dakwah dan Pelatihan Da'i Nasional, di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/5/2016).

Usamah mengatakan, workshop dakwah bukan hanya kegiatan artifisial saja, namun lebih dari itu, menjadi gerakan substansial membentengi keimanan umat, khususnya kaum muda.

Menurut dia, sejak liberalisasi secara global yang masuk ke Indonesia dan masuknya teknologi informasi sudah berkembang sangat cepat. Bahkan mampu menembus batas-batas hingga masuk ke rumah-rumah di perbatasan.

Ia menyebut, kebutuhan atau keberadaan da'i saat ini sangat mendesak. Saat ini, sangat sulit atau tidak ada da'i di wilayah-wilayah perbatasan.

"Organisasi ini punya sejarah panjang. Pada Mukernas Parmusi September 2015 di Jakarta, telah menemukan solusi untuk tetap mengedepankan ukhuwah islamiyah. Tidak terkotak-kotak. Parmusi sebagai connecting moslem yang berbasis dakwah, sosial, ekonomi dan pendididikan," ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com