Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Berurai Air Mata, Pensiunan Tentara Ini Serahkan Anaknya yang Terlibat Pembunuhan

Kompas.com - 30/05/2016, 07:39 WIB

BANGKA, KOMPAS.com — Untung (56) tak mampu membendung tangisnya seusai menyerahkan anaknya, JE (17), ke polisi pada Jumat (27/5/2016). Anaknya tersebut menjadi otak pembunuhan Hendi (24), pegawai DKP Pangkal Pinang.

Untung mengatakan, tanggung jawab dirinya sebagai orangtua menghantui saat mengetahui anaknya merupakan tersangka pembunuhan.

"Bagaimanapun saya sebagai orangtua merasa bersalah, ini juga tanggung jawab saya sebagai orangtua," kata Untung yang pensiun sebagai prajurit TNI tahun lalu itu.

Selain JE, anak Untung yang lain, AL (15), juga terlibat dalam kasus pembunuhan ini. Saat ini AL sedang menjalani persidangan.

Sebelumnya, AL serta DE (13), pelaku lainnya, lebih dulu dibekuk anggota Polsek Taman Sari Pangkal Pinang.

Dengan diserahkan JE ke polisi, tiga tersangka yang terlibat dalam pembunuhan Hendi sudah diamankan polisi.

Kasus ini diawali dengan penemuan mayat di hutan dekat Stadion Depati Amir Pangkal Pinang bulan lalu, yang kemudian identitasnya diketahui adalah Hendi, pegawai DKP Pangkal Pinang.

Polsek Taman Sari Pangkal Pinang kemudian menangkap AL dan DE. Dari keduanya, diketahui otak kejadian tersebut adalah JE yang sudah menghilang.

Polisi pun mengeluarkan DPO untuk JE yang telah disebar.

Gara-gara "ngelem"

Berdasarkan keterangan pelaku AL, pengeroyokan terhadap korban Hendi Pratama, pegawai honorer DKP Pemkot Pangkal Pinang, berawal dari kebiasaan korban dan tersangka serta rekannya mengisap lem Aibon di tempat kejadian perkara (TKP) penemuan sesosok mayat.

Oleh karena dendam dan sakit hati karena korban tidak mau membagikan Aibon untuk diisap bersama-sama, para pelaku menyusun rencana untuk menghabisi korban.

Akhirnya para tersangka langsung menyerang korban hingga meninggal dunia. (Deddy Marjaya)

Berita ini sudah tayang di Bangka Pos dengan Judul Sambil Menangis, Pensiunan TNI Serahkan Anaknya ke Polisi, Terlibat Kasus Pembunuhan Hendi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bangka Pos
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com