Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Petik Jeruk, Seorang Bocah Hanyut di Sungai

Kompas.com - 28/05/2016, 23:17 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com -
Gabungan regu penyelamat dari Basarnas Pos SAR Cilacap, BPBD Purbalingga, SAR Purbalingga dan masyarakat, Sabtu (28/5/2016) sore, masih mencari keberadaan Bocah berusia 8 tahun yang hanyut di sungai Pekacangan, Purbalingga.

Basarnas Kantor SAR Semarang, Sabtu malam, menyebutkan bahwa bocah naas tersebut bernama Seli Septian (8), siswi kelas 3 SDN 1 Pandansari. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban menyeberangi sungai Pekacangan pada sabtu (28/5/16) siang pukul 11.00.

Saat itu Seli bersama dua teman sebayanya, yakni Anas Prasetyo (10) dan Ardi Maulana (8) hendak memetik jeruk di seberang sungai Pekacangan yang melewati Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Purbalingga.

Ketiga bocah tersebut kemudian menyeberangi sungai dengan cara bergandengan tangan. Arus sungai saat itu cukup deras setelah wilayah itu diguyur hujan. Saat ketiganya tiba di tengah-tengah sungai, rupanya Ardi dan Seli tidak kuat menahan derasnya arus hingga akhirnya mereka hanyut.

Ardi mampu menyelamatkan diri dengan berpegangan pada bambu yang berada di pinggir sungai. Namun Seli yang sempat berpegangan pada Ardi tak kuat menahan arus dan akhirnya hanyut.

Menurut Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawari Agustianto, pencarian terhadap korban yang tercatat sebagai warga desa Pandansari RT 06 RW 03, Kecamatan Kejobong, Purbalingga Tengah tersebut akan dilanjutkan Minggu pagi.

"Malam (pencarian korban) off dulu, dilanjutkan besok pagi. Sementara nihil," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com