Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilihan Berlangsung Cepat, Soekarwo Kembali Pimpin Partai Demokrat di Jatim

Kompas.com - 28/05/2016, 21:43 WIB
Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dipastikan kembali memimpin Partai Demokrat Jawa Timur hingga 2021. Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Partai Demokrat Jawa Timur, Sabtu (28/5/2016) di Empire Palace Surabaya yang berlangsung cepat, tidak lebih dari dua jam.

Agenda pemilihan ketua digelar tertutup di salah satu ruang di gedung tersebut sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Pemilihan ketua berjalan lancar, kondusif dan cepat, karena 38 Ketua DPC se-Jatim menggunakan cara musyawarah mufakat," kata Ketua Bidang OKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, yang hadir dalam Musda.

Pihaknya memberi tugas kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jatim terpilih untuk menyusun pengurus harian hingga dua pekan kedepan melalui tim formatur.

"Setelah itu giliran 38 DPC Demokrat se-Jatim yang diminta segera menggelar Muscab," tegasnya.

Soekarwo mengaku siap mengemban amanah yang diberikan DPC Demokrat kepadanya.

"DPP memberi tugas memenangkan pileg 2019 nanti dengan target 30 persen. Insyaallah siap," kata Soekarwo. Soekarwo memimpin DPD Partai Demokrat Jatim sejak 2011 lalu dalam Musda II.

Saat itu, dia juga sedang menjabat Gubernur Jatim periode pertama. Sama dengan Musda kali ini, Soekarwo saat itu juga terpilih secara aklamasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com