Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiwa Aceh Barat Bagikan Masker untuk Korban Letusan Gunung Sinabung

Kompas.com - 28/05/2016, 15:57 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa asal Kabupaten Aceh Barat, Rahmad Maulizar yang sedang menempuh perjalanan menuju Kota Medan, Sumatera Utara menyempatkan diri untuk membagi-bagikan masker kepada para pengguna kendaraan di Tugu Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Masker-masker tersebut dibagikan secara gratis sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat sekitar yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

“Berastagi sempat diselimuti abu vulkanik, makanya sebelum berangkat kemarin saya persiapkan masker untuk saya bagikan kepada pengguna jalan” kata Rahmad, Sabtu (28/5/2016).

Rahmad menuturkan, dirinya membawa 1.000 masker yang dikemas dalam 10 kotak. Tidak sampai satu jam, seluruh masker itu habis dibagikan kepada pengguna jalan di yang melintas di tugu Berastagi.

"Kebanyakan yang kita kasih masker tadi anak-anak sekolah, mereka berebut tadi. Kan kasihan mereka tidak menggunakan masker saat pergi ke sekolah itu sangat berbahaya bagi kesehatan anak-anak,” ujarnya. 

Kompas TV Dua Bus Siap Layani Pengungsi Sinabung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com