Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerangka Korban Tsunami Kembali Ditemukan di Aceh Jaya

Kompas.com - 28/05/2016, 14:32 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com — Nelayan di Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, kembali menemukan kerangka manusia yang tertimbun dalam pasir hamparan tepi pantai Bate Hampa, Desa Kuala Bakong.

Tulang belulang yang tak sengaja ditemukan oleh nelayan itu diduga korban tsunami Aceh yang terjadi tahun 2004.

“Tadi pagi dapat informasi ada nelayan yang menemukan kerangka manusia, kemudian kami dari Polsek, Koramil, PMI, warga, dan BPBD Aceh Jaya langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi," jelas Ipda Abdul Hamid, Kapolsek Sampoiniet, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/5/2016).

Menurut Abdul Hamid, kerangka manusia yang diduga korban tsunami itu berjenis kelamin perempuan, awalnya ditemukan oleh Jauhari (32) dan Asnawi (42), nelayan warga Desa Kuala Bakong, pada Jumat (27/5/2016) petang.

“Penemuannya kemarin sore oleh dua nelayan. Setelah kepala desa melaporkan kepada Polsek dan Babinsa tadi pagi, kemudian kami langsung turun ke lokasi," ujarnya.

Selain kerangka bagian tubuh yang berjenis perempuan, dari lokasi juga ditemukan pakaian wanita yang telah rusak, yaitu baju, celana pendek, celana dalam, dan cincin.

“Sekarang sudah dievakuasi oleh PMI, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com